Bertamu ke ITB sebagai Dosen Tamu

Bertamu ke ITB sebagai Dosen Tamu

Humas LNSW

Beberapa waktu yang lalu tepatnya 7 Februari 2020, LNSW kembali diundang sebagai dosen tamu untuk mata kuliah Integrated Business of Asia II oleh Sekolah Bisnis dan Manajemen- Institut Teknologi Bandung (SBM-ITB).  Perkuliahan yang berlangsung dari pukul 09.00-11.30 WIB ini diikuti sebanyak ± 60 orang mahasiswa dari Program Studi Sarjana Manajemen. Para mahasiswa diberikan paparan singkat mengenai konsep dan teori National Single Window yang diterapkan di Indonesia.

Para mahasiswa terlihat sangat antusias mengikuti perkuliahan, terlebih karena pihak LNSW yang diwakili oleh Fachry Rozy Oemar, Kepala Seksi Perancangan Sistem, Direktorat Penjaminan Mutu memberikan kesempatan kepada setiap mahasiswa untuk bertanya hal-hal terkait tugas akhir mereka. Para mahasiswa di kelas ini diberikan tugas untuk melakukan eksportasi produk-produk andalan Indonesia ke berbagai negara di luar negeri dengan menggandeng para UMKM lokal.  

Kegiatan dosen tamu yang digagas oleh pihak SBM-ITB ini merupakan upaya komitmen pihak kampus untuk mencapai sistem pembelajaran yang excellent bagi para mahasiwa. Hal ini juga sejalan dengan visi dan misi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk menghasilkan SDM Unggul untuk Indonesia Maju. Kedepannya, para generasi muda Indonesia ini sudah memiliki pengetahuan yang mumpuni mengenai sistem perizinan ekspor impor secara elektronik guna menjadi pelaku usaha ekspor impor yang handal dan kredibel.